7 Cryptos untuk Dijual Sekarang Sebelum Hancur
7 Cryptos untuk Dijual Sekarang Sebelum Hancur

7 Cryptos untuk Dijual Sekarang Sebelum Hancur

Pasar crypto benar-benar kacau. Dengan kapitalisasi pasar industri yang anjlok hampir $2 triliun pada paruh pertama tahun ini, hanya ada sedikit alasan untuk optimis. Banyak bulls industri melanjutkan dengan pola pikir “beli dan tahan” bahkan melalui volatilitas ini. Tetapi pertanyaan di antara investor yang lebih menghindari risiko adalah aset mana yang merupakan kripto untuk segera dijual.

Memang, crash crypto terbaru tampaknya lebih dari sekadar crash. Dengan harga Bitcoin ( BTC-USD ) pada titik terendah dalam lebih dari satu tahun, dan uang mengalir dengan cepat dari industri , ini terlihat seperti awal dari musim dingin kripto.

Ini bukan hal yang buruk untuk kelas aset. Pasar bisa menggunakan beberapa pengupas. Ada ribuan koin dan token yang berbeda tetapi hanya beberapa lusin dengan kegunaan yang menarik. Namun, sampai periode ini berakhir, mungkin yang terbaik adalah membuang beberapa aset spekulatif yang mungkin telah ditambahkan ke portofolio mereka. Pertimbangkan cryptos ini untuk dijual untuk mengantisipasi kerugian lebih lanjut:

Terra 2.0 (BULAN-USD)

Jaringan baru Terraform Lab , Terra 2.0 ( LUNA-USD ), mungkin menjadi salah satu proyek yang paling banyak dibicarakan di pasar. Tapi, itu tidak membuatnya menjadi pembelian yang bagus. Proyek ini menarik perhatian karena semua alasan yang salah, dan yang terbaik adalah menjauh dari proyek ini.

Runtuhnya Terra 1.0 — sejak berganti nama menjadi Terra Classic ( LUNC-USD ) — mengirimkan gelombang kejutan di seluruh kelas aset . Pada saat itu, proyek tersebut mewakili salah satu dari 10 cryptocurrency terbesar di dunia. Kejatuhannya tiba-tiba dan sangat merugikan investor. Selain itu, membuka sekaleng cacing yang selamanya akan menempatkan ketidakpercayaan antara proyek Terra dan investor mereka.

Minggu-minggu sejak kematian jaringan pertama telah membawa banyak tuduhan terhadap Terraform Labs dan pendiri Do Kwon. Tuduhan, mulai dari penghindaran pajak hingga penggelapan hingga manipulasi tata kelola dan dompet hantu kini menjangkiti perusahaan. Kemungkinan bahwa Terra 2.0 datang mendekati tinggi Terra Classic tipis, dan tuduhan ini memberikan banyak alasan untuk tidak mengambil risiko meninggalkan uang Anda di sana.

Shiba Inu (SHIB-USD)

Token Shiba Inu ( SHIB-USD ) adalah cryptocurrency lain yang layak untuk dijatuhkan sebelum benar-benar hilang dari peta. Token memiliki waktu dalam sorotan, tetapi seperti yang sekarang terbukti, itu tidak menyajikan kasus penggunaan atau pertumbuhan yang cukup cepat untuk menjamin penyimpanan dalam portofolio seseorang.

Salah satu token meme utama tahun 2021, SHIB adalah salah satu contoh terbaik dari kebaikan crypto terhadap investasi spekulatif. Tanpa pernah mencapai harga lebih dari satu sen, SHIB telah menghasilkan ribuan dolar bagi investor yang cerdas. Namun, seperti yang kadang-kadang harus dilakukan, pemegang SHIB perlu mengevaluasi kembali proyek untuk melihat apakah itu terus memenuhi peran dalam kelas aset kripto. Sayangnya, sebagian besar berani berpendapat bahwa tidak demikian.

Proyek besar yang dimaksudkan untuk meningkatkan nilai fundamental proyek telah diejek. Ambil contoh metaverse Shiba Inu. Pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2021, metaverse dimaksudkan sebagai proyek besar Shib tahun 2022. Namun, sejak mengumumkan lelang tanah pada awal April, proyek tersebut berjalan terlalu lambat. Gabungkan ini dengan banyak proyek lain, seperti Shibarium layer-2, yang juga perlahan-lahan dihilangkan oleh pengembang. Hype mulai melambat, dan dengan musim dingin kripto yang menimpa kita, SHIB kehabisan waktu untuk menciptakan ekosistem yang dapat bertahan selamanya.

ApeCoin (APE-USD)

ApeCoin ( APE-USD) adalah token yang menarik karena tidak “resmi” untuk ekosistem blockchain yang diwakilinya. Sebaliknya, itu adalah tanda penggemar ke Bored Ape Yacht Club. Tetapi sementara token niche memiliki tempat mereka dalam hierarki blockchain, ketergantungan token APE pada keberhasilan Bored Apes menjadikannya opsi jangka panjang yang tidak menarik dan teratas dalam daftar cryptos untuk dijual.

Koleksi Bored Ape non-fungible token (NFT) adalah salah satu yang terbesar di dunia. Memang, puluhan selebriti dan miliaran dolar telah membanjiri proyek andalan Yuga Labs . Namun, Kera Bosan juga diganggu oleh kontroversi. Mereka telah membuat marah banyak investor, kritikus seni , dan bahkan beberapa maestro teknologi paling terkenal di dunia. Selain itu, proyek tersebut telah mengalami tiga pelanggaran keamanan tahun ini, dengan ancaman keempat yang menjulang .

Ada juga ancaman Kera Bosan yang jatuh dari minat investor. Lagi pula, mereka tidak terlalu menarik; 10.000-beberapa token semuanya pada dasarnya adalah gambar yang sama, dengan beberapa detail yang dihasilkan secara prosedural menciptakan beberapa karakteristik pembeda kecil. Hanya masalah waktu sebelum tren NFT yang berpusat pada monyet kehilangan popularitas di tangan tren besar berikutnya. Dengan semua ini dalam pikiran, mungkin yang terbaik adalah mendahului penurunan APE.

Solana (SOL-USD)

Solana ( SOL-USD ) adalah salah satu kripto terbaik untuk dijual saat ini karena masalah kinerjanya. Solana bukanlah proyek yang buruk secara teori. Tapi, beberapa pemadamannya tentu menghambat adopsi yang meluas. Proyek ini adalah salah satu pasar terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Tapi, seperti yang kita ketahui dari Terra, itu tidak menjadikannya investasi yang sangat mudah. Jaringan aplikasi terdesentralisasi (dApp) layer-1 memang memenuhi kebutuhan; itu menambah kelas kuat dari platform lain yang menampung aplikasi untuk dinikmati pengguna akhir. Jaringan-jaringan inilah yang meletakkan dasar bagi era Web 3.0 .

Namun, dari jaringan yang berkontribusi pada alas Web 3.0, Solana adalah titik lemah. Dibandingkan dengan pesaing seperti Stellar ( XLM-USD ), Avalanche ( AVAX-USD ), Tron ( TRX-USD ) dan banyak lagi, Solana tidak mampu melakukan penskalaan.

Tentu, pengembang menegaskan bahwa ia memiliki throughput ribuan transaksi per detik, dan sering kali skala ini sangat tinggi. Namun, jaringan penuh dengan pemadaman , dan pemadaman ini biasanya berlangsung berjam-jam. Pengguna sering mengkritik tidak dapat diandalkannya jaringan karena hal ini. Selain itu, pengembang telah menunjukkan sedikit sikap malas untuk menyelesaikan masalah ini . Dengan mengingat bendera merah besar ini, investor memiliki banyak alasan untuk menjadikan ini salah satu cryptos mereka untuk dijual.

Monero (XMR-USD)

Monero ( XMR-USD ) memiliki kasus penggunaan yang sangat menarik — kasus yang sangat menarik bagi ide-ide kebebasan finansial yang dianut kripto. Ini adalah aset utama dalam industri koin privasi, sektor aset digital yang berfokus pada membuat transaksi sepenuhnya pribadi dan tidak dapat dilacak oleh orang lain. Namun, sebagai subindustri yang kontroversial, koin pribadi semakin menjadi target pemerintah.

Tidak mengherankan, pejabat pemerintah tidak terlalu tertarik pada proyek yang memungkinkan penggunanya untuk memindahkan uang dalam jumlah besar yang diinginkan tanpa ketertelusuran. Jenis aset inilah yang memicu kritik terhadap cryptocurrency karena perannya dalam kejahatan . Bears menentang crypto dengan menghubungkan aset dengan pencucian uang dan praktik ilegal lainnya. Monero adalah target yang jelas, karena secara eksplisit mengiklankan dirinya sebagai cara anonim untuk memindahkan dana.

Sekarang, kita melihat kebangkitan regulasi kripto. UE, misalnya, memperketat undang-undang anti pencucian uangnya untuk pada dasarnya melarang transaksi koin privasi di sebagian besar Eropa. Sementara itu, anggota parlemen di AS menentang industri untuk alasan yang sama, pada saat Kongres bersiap-siap untuk membuat infrastrukturnya sendiri. Peristiwa ini menimbulkan bencana bagi XMR, sangat membatasi ruang lingkup penggunaannya.

Internet Computer (ICP-USD)

Internet Computer (ICP-USD) seperti Solana, adalah proyek lapisan-1. Tapi sementara Solana setidaknya memiliki rentetan pertumbuhan yang sedang berlangsung untuk itu, Komputer Internet terjebak dalam kebiasaan setelah langsung anjlok setelah dirilis. Seperti Terra 2.0, jaringan yang diperbarui tidak cukup untuk membenarkan penahanan.

Diluncurkan tahun lalu, Internet Computer mengklaim bahwa itu mengantarkan gelombang besar ketiga blockchain, setelah Bitcoin dan Ethereum ( ETH-USD ). Itu berbicara besar, menjanjikan transaksi kecepatan internet yang akan membuat jaringan jauh lebih cepat daripada jaringan layer-1 lainnya. Ini membawa begitu banyak hype, pada kenyataannya, ICP melihat harga $750 pada hari peluncurannya. Sayangnya, harga ini masih tertinggi sepanjang masa. Proyek ini langsung gagal, dengan harga jatuh hingga di atas $5.

Di awal tahun, pengembang menjanjikan pembenahan ekosistem Komputer Internet. Serangkaian proposal tata kelola dirilis untuk membantu membentuk jaringan untuk memanfaatkan sensasi Web 3.0 dan menjembatani dengan jaringan lain. Tetapi sementara proposal ini merupakan upaya yang bermaksud baik untuk membangun kembali merek ICP, harga koin masih diperdagangkan pada tingkat dasar absolut selama enam bulan kemudian. Mungkin sudah waktunya untuk memotong kerugian seseorang dengan proyek dan memasukkan ini ke dalam daftar cryptos Anda untuk dijual.

Zilliqa (ZIL-USD)

Membulatkan paket cryptos untuk dijual adalah koin Zilliqa ( ZIL-USD ). Zilliqa bukanlah proyek yang buruk secara inheren. Namun, jelas merupakan salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan jika mereka memegang ZIL. Mungkinkah proyek ini bertahan melalui musim dingin kripto yang diperpanjang? Jika itu yang berpotensi kita hadapi karena kapitalisasi pasar crypto terus menurun, maka ada argumen kuat untuk hal negatifnya.

Hanya yang terkuat yang akan bertahan dari periode korektif yang meluas dan berkepanjangan. Ini menyisakan ruang hanya untuk proyek-proyek terbesar dan paling praktis. Zilliqa, meskipun telah berjalan dengan baik untuk memulai tahun ini, sepertinya bukan salah satu dari proyek ini. Sebagian besar hype yang membuat investor masuk ke ZIL adalah tentang ruang metaverse baru Zilliqa , Metapolis. Metapolis dimaksudkan untuk membantu Zilliqa bersaing dengan jaringan metaverse lainnya seperti Decentra land ( MANA-USD ) dan Sandbox ( SAND-USD ).

Koin tumbuh cepat dan besar karena pengembang beringsut lebih dekat ke rilis penuh Metapolis pada akhir April. Namun, segera, investor melihat koin ZIL turun kembali ke harga sebelum pengumuman Metapolis. Itu hidup dan mati oleh siklus hype, dan sekarang, karena seluruh industri kripto metaverse tidak disukai, Zilliqa tidak akan menonjol sebagai proyek yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.